Cuci Tangan dengan air+sabun VS cairan pembersih (handsanitizer) !

sukma-air+sabun    VS sukma-handsanitizer

  Baca lebih lanjut 
Dipublikasi di Pengetahuan ^^ | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Tumbuhan-tumbuhan yang pernah disebutkan dalam Al-Qur’an dan Hadist

Banyak tumbuhan/buah yang disebutkan dalam al-qur’an dan hadist dimana pohon/tumbuhan/buah tersebut dijelaskann manfaatnya agar dapat diketahui dan diterapkan oleh generasi selanjutnya. Dan inilah tumbuhan-tumbuhan spesial tersebut…

1. Buah Tin

sukma-blog

Pohon tin adalah salah satu dari dua pohon keramat dalam Islam, yang satu lagi yaitu pohon zaitun. Di Al Qur’an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tin) karena Allah bersumpah atas nama buah/tumbuhan ini. Selanjutnya adalah

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Nuansa Islam | Tag , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

KAU TERLARANG DI AGAMAKU

Cerita ini adalah cerita yang aku karang sendiri. Kalian mesti baca cerita ini sampai habis, ada kejutan di setiap paragrafnya. SELAMAT MEMBACA !! ^_^

Teng-teng-teng bel tanda pulang berbunyi, dengan malas kumasukkan semua peralatanku ke dalam tas, “anak-anak! Tugas itu harus selesai besok ya” kata Bu Mujaidah yang membuatku semakin malas. “Iiiih tugas teruslah!! Tugas cerpen, senam, tari, bahasa inggris ku belum siap, udah nambah lagi tugas yang ini. Mati ajalah sana !!!” ucap Meisy yang terdengar cukup keras.

“Meisy !!!apa yang kamu katakan ?” Tanya Bu Mujaidah yang ternyata juga mendengarkan perkataan Meisy. “Emh, hmm saya tadi bilang saya akan menyelesaikan tugas yang ibu berikan dengan nilai yang memuaskan, lebih memuaskan dari teman-teman saya bu” jawab Meisy menutupi kesalahannya. “Huuuuuu !!!” sorak teman-temanku pada Meisy.“Sudah!sudah!sudah! ayo ketua kelas, siapkan teman-teman mu untuk pulang!” lerai Bu Mujaidah.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Tugas TIK | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Tips menghadapi UN (sebuah pengalaman mencapai NEM tertinggi..)

Progoharbowo's Weblog

Banyak sekali pertanyaan kepada saya, saat anak saya mendapat NEM tertinggi dengan rincian nilai 10 untuk bahasa inggris, 10 untuk bahasa indonesia dan 9,67 untuk matematika (NEM = 29,67 tertinggi se bekasi, dan nilai tsb kedua tertinggi nasional).  Artinya ia hanya salah satu soal di subject matematik.  Bila ia lebih teliti maka ia mendapatkan nilai NEM sempurna 30… tapi ya… itu sudah hasil yang maksimal dan kami sangat bangga akan prestasinya.

Sebenarnya ia tergolong anak yang malas belajar, tetapi sangat maniac dengan game.  Kalau diminta/diingatkan untuk belajar sendiri … paling lama kuat setengah jam itupun diselingi keluar kamar, ambil minum, ke kamar mandi, dll ….. pokoknya nggak betah aja belajar….  tapi kalau main game 6 jam pun dia masih tahan.

Lalu karena prestasi belajarnya terus menurun padahal saat SD ia adalah lulusan terbaik, maka untuk mengembalikan prestasinya sayapun menyimpan Play Station kesayangannya dan hanya boleh dimainkan malam minggu dan minggu pagi saja.  Saat hari belajar, wajib…

Lihat pos aslinya 463 kata lagi

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Kebiasaan Goyang Kaki Saat Duduk: Baik atau Buruk?

izin re-blog 🙂

MISTER KABAYAN

mungkin kita sering mendengar celetukan seperti ini,

A: Eh, anu.. ayah kamu tukang jahit yah?
B: Lha, kok tau?
A: iya, anaknya juga berbakat goyang-goyang kaki..-_-‘

Di tempat saya sekarang, hampir semuanya suka menggoyangkan kaki. Tak apa bila hal itu dilakukan sewajarnya namun bila berlebihan dan dirasakan mengganggu, sepertinya harus diingatkan. 😀

Mungkin untuk beberapa orang ada yang tidak mempermasalahkan hal ini, namun hal ini tentulah tidak sopan dipandang bila Anda berada di pertemuan formal yang sangat mengutamakan etika dan profesionalitas. Bila Anda adalah salah satu diantaranya, maka nasib kita sama :D. Nah, sekarang kita perlu membahasnya.

Sedikitnya ada 6 faktor mengapa seseorang melakukan kebiasaan ini,
Faktor 1:
Gerakan kaki yang disebabkan karena adanya rasa nyaman saat kaki sedang bergerak dan bergoyang. Gerakan kaki jenis ini biasanya merupakan gerakan refleks yang terjadi secara spontan. Jadi meskipun seseorang itu disuruh berhenti agar tidak menggoyangkan kaki, namun tanpa disadari beberapa saat kemudian…

Lihat pos aslinya 322 kata lagi

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

20 Alasan Kenapa Wanita Tidak Berjilbab

SMP Negeri 3 Batam

20 Alasan Kenapa Wanita Tidak Berjilbab
Assalamualaikum sahabat ukhuwah fillah yang diridhoi Allah, aamiin. sekarang saya mau repost tentang alasan-alasan mereka yang tidak ingin berjilbab. entah lah kenapa, terkadang mereka udah tau kalo berjilbab itu KEWAJIBAN DARI ALLAH SWT masih aja ada yang komentar macam-macam dan alasan yang bermacam-macam pula adooohhh-__- nih dia nihh langsung ajaaaa cusssss………..
1. “Gak mau pake kerudung ah, kerudung kan kuno!”

Kuno? perasaan di zaman yang lebih kuno seperti zaman dinosaurus kagak ada yang pakai kerudung deh;-) Kita itu berharga. Lebih pilih kuno di depan manusia atau trend di depan Allah? :’)

Lihat pos aslinya 816 kata lagi

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Blog Menghasilkan Uang

SAUNG99 – Menjadi seorang blogger saat ini bukan menjadi pilihan pekerjaan sampingan, namun bisa juga menjadi pekerjaan pokok, yang bisa menghasilkan ribuan dollar. Bayangkan, jika Anda bebas bekerja di mana pun dan kapan pun mau.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Pengetahuan ^^ | Tag | Meninggalkan komentar

Menghilangkan komedo dengan CARA ALAMI

komedo 2      komedo 3

Komedo sendiri merupkan penyumbatan pori-pori,bisa jadi terbuka maupun tertutup. Blackhead atau komedo yang terbuka terlihat seperti pori-pori yang sedang membesar dan menghitam sedangkan whitehead atau komedo yang tertutup mempunyai kulit tumbuh di atas pori-pori yang sedang tersumbat, sehingga akan terlihat seperti sebuah tonjolan putih kecil. Komedo jenis jerawat ini disebabkan karena sel-sel kulit yang telah mati dan berlebihannya sekresi kelenjar minyak di kulit.

 

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Kesehatan, Pengetahuan ^^ | Tag , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

SEGITIGA BERMUDA

Cetusan Hati

Segitiga Bermuda merupakan teka-teki alam semesta yg membuat manusia bingung untuk mengungkapkannya semenjak 500 tahun lalu saat Colombus menemukan Amerika tahun 1492M. Hingga sekarang ia tetap menjadi misteri sekalipun berbagai perkiraan dan prediksi telah disampaikan. Fenomena ini merupakan salah satu keajaiban alam yang sering di bicarakan dari waktu ke waktu. Semuanya diliputi keanehan dan ketidak jelasan.

Segitiga ini adalah bagian tersembunyi yang terletak di Samudera Atlantik, yang telah menelan ratusan atau mungkin ribuan kapal dan pesawat tanpa ada jejaknya. Tidak ada seorangpun yg mampu mengungkapkan secara pasti rahsia yg sgt misterius ini.

Segitiga bermuda adalah tantangan terbesar yg dihadapi manusia skr ini juga dimasa mendatang.

bermuda_triangle

Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebahagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bahagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300…

Lihat pos aslinya 2.157 kata lagi

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Sebenarnya, Dehidrasi Itu Mematikan

dhdr 3
dhdr

Dehidrasi atau kurangnya air dalam tubuh, ternyata bukan hal yang selalu dikaitkan dengan penyakit saja. Hal yang sering dihubungkan dengan dehidrasi adalah diare, muntah-muntah atau perdarahan. Pada keadaan sehari-hari dehidrasi dapat terjadi tanpa keluhan atau dengan gejala yang sangat ringan tetapi sudah menimbulkan dampak bagi kesehatan.

 

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Kesehatan, Pengetahuan ^^ | Tag , , , | Meninggalkan komentar